Cara Menurunkan Kadar Gula Dalam Darah

cara menurunkan kadar gula dalam darahGula darah adalah tingkat glukosa di dalam darah. Glukosa di dalam tubuh dialirkan oleh darah sebagai energi atau tenaga utama sel-sel di dalam tubuh manusia. Peredaran glukosa harus dijaga ketat demi menghindari kelebihan atau kekurangan kadar gula dalam tubuh. Kekurangan kadar gula dalam tubuh akan menyebabkan tubuh lemas, kadar gula menurun karena konsumsi makanan yang mengandung gula sangat sedikit atau tidak ada sama sekali, seperti pada saat berpuasa. Namun hal ini sangat normal, mengingat berpuasa adalah salah satu cara menurunkan kadar gula dalam darah yang biasa dianjurkan bagi mereka yang memiliki kadar gula dalam darah berlebih. Kadar gula dalam darah dikatakan normal pada posisi 60 dan 125 mg/dl, jika kadar gula dalam darah lebih dari itu, maka seseorang akan menderita penyakit diabetes mellitus.

Diabetes mellitus, biasa disingkat diabetes, adalah penyakit metabolisme akibat kelebihan kadar gula dalam darah sehingga pankreas tidak dapat memproduksi insulin dengan baik, dan atau sel-sel tubuh tidak dapat menyerap insulin itu sendiri. Penyakit ini mengakibatkan penderitanya sering kencing, mudah haus, dan mudah lapar. Terdapat dua tipe penyakit diabetes mellitus, diabetes mellitus tipe 1 dimana tubuh penderitanya tidak dapat memproduksi insulin, sehingga suntikan insulin secara rutin diperlukan. Diabetes mellitus tipe 2, dimana sel-sel di dalam tubuh penderitanya tidak dapat menyerap insulin yang diproduksi. Untuk diabetes tipe 2 ini, suntikan insulin tidak dibutuhkan. Penyakit diabetes dipercaya sebagai penyakit turunan, namun faktor lingkungan dan pola makan yang tidak sehat pun sangat berpengaruh. Banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung kadar gula tinggi adalah faktor utama seseorang bisa menderita penyakit diabetes mellitus. Komplikasi penyakit diabetes bisa mematikan, karena penyakit ini menyerang aliran darah di dalam tubuh manusia. Komplikasi jangka panjang seperti gagal jantung, kebutaan, dan pembengkakan pembuluh darah adalah beberapa contoh akibat dari penyakit diabetes mellitus ini. Untuk itu, jika seseorang sudah terindikasi memiliki kadar gula darah dalam tubuh yang tinggi melebihi batas normal, langkah-langkah seperti cara menurunkan kadar gula dalam darah harus segela diambil sebelum sesuatu yang lebih buruk terjadi.

Banyak cara menurunkan kadar gula dalam darah, diantaranya adalah dengan pengobatan medis dan herbal. Terapi insulin ini memberikan efek pengobatan instan, namun harganya pun tidak murah. Terapi insulin diperuntukkan bagi penderita diabetes mellitus tipe 1, suntikan secara rutin diperlukan saat kadar gula dalam darah meningkat. Sedangkan untuk penderita diabetes mellitus tipe 2, pengobatan medis oral, atau diminum, adalah pilihannya. Obat bernama metformin biasa diresepkan dokter kepada para penderita ini. Disamping pengobatan medis yang seringnya madu pahit obat diabetes melitusmemakan biaya yang tidak sedikit, belum lagi efek samping yang dihasilkan akibat zat kimia berlebih di dalam tubuh, kita bisa memilih pengobatan herbal atau alternatif sebagai cara menurunkan kadar gula dalam darah. Mengkonsumsi madu hitam pahit dipercaya dapat menurunkan kadar gula dalam darah sehingga kita bisa terbebas dari penyakit diabetes. Karena madu hitam pahit adalah madu murni yang diambil dari lebah hutan asli, mengkonsumsi madu ini secara rutin tidak akan memberikan efek samping terhadap tubuh.

Madu Hitam Pahit Solusi Penderita Diabetes

Banyak orang beralih ke pengobatan herbal dan alami, begitu pula bagi para penderita diabetes, tidak luput madu hitam pahit sebagai herbal pilihan dan primadona sekarang ini, karena khasiatnya yang begitu hebat dalam mengatasi diabetes melitus, dengan persentase keberhasilan cukuptinggi.

Asupan alami seperti halnya minuman sehari-hari namun memiliki khasiat yang hebat. Aman digunakan walau penggunaan dalam jangka waktu yang lama. Sediakan sediaan herbal alami ini di rumah anda sebagai solusi bagi anda dan keluarga.

pesan madu hitam pahit diabetes