Madu Pahit sebagai Obat Tradisional Diabetes Melitus

madu obat tradisional diabetes melitusMadu Pahit sebagai Obat Tradisional Diabetes Melitus- Berbicara obat tradisional tentu kita sudah paham bahwa obat untuk menangani suatu penyakit ini adalah suatu obat alami yang diracik atau diramu secara sederhana dan tanpa bantuan atau campuran bahan kimia ataupun teknik modern. Jeni obat tradisional yang beredar dipasaran sangat banyak sekali, termasuk obat tradisional untuk penyakit diabetes melitus.

Penyakit Diabetes Melitus memiliki jumlah angka penderita yang cukup banyak di Indonesia, bahkan penyakit ini bertengger di ranking 4 sebagai penyakit yang banyak dialami oleh masyarakat indonesia dan sebagai penyakit yang cukup banyak memakan korban jiwa, terutama bagi penderita yang kurang pengawasan dan kontrol secara berkala untuk penyakitnya baik secara medis pengobatan konvensional maupun pengobatan tradisional.

Obat Tradisional Diabetes berupa Madu Pahit

Mungkin bagi sebagian orang ada yang baru mendengan kata madu pahit. Karena 100% orang akan terlibas dibenak pikirannya kalau madu itu adalah suatu cairan kental hasil lebah yang manis rasanya, dan terasa tidak mungkin bahwa madu itu berasa pahit. Namun kenyataannya, madu jenis pahit ini nyata adanya, jenis madu pahit ini berasal dari lebah yang mengkonsumsi nektar-nektar bunga yang memiliki rasa kepahit-pahitan, diataranya mahoni, pelawan, kamboja, kopi, dll. Sehingga yang dihisap oleh lebah mengandung zat dari nektar bunga tersebut.

Secara sekilas, banyak pertanyaan amankah madu untuk penderita diabetes melitus? mengingat orang penderita diabetes melitus memilii kadar gula dalam darah yang berlebih tidak normal, sedangkan madu manis dan memiliki bnyak zat gula seperti glukosa, sukrosa dan fruktosa, walaupun sukrosa dan fruktosa di yakini aman untuk penderita diabetes melitus, tetap saja petanyaan amankah madu bagi penderita diabetes sering muncul, bahkan keragu-raguan itu sangat kuat.

Bagaimana dengan madu dengan jenis madu pahit? apakah aman juga digunakan bagi penderita diabetes melitus? penderita diabetes memerlukan bahan makanan alami yang mengandung kadar kepahitan tertentu untuk menetralisir atau menormalisasi kadar gula darah pada tubuh, karena orga pankreas kurang mampu memproduksi empedu secara maksimal. Oleh karena itu bahan yang [ahit tersebut sebagai pengganti empedu.

Madu Pahit diyakini sebagai obat tradisional diabetes melitus karena secara kandungannya lebih sedikit kadar glukosanya dibandingkan dengan madu-madu lainnya, itu lah yang menadikan madu hitam pahit ini aman dikonsumsi oleh para penderita diabetes melitus. Ditambah lagi, bahwa dalam madu pahit uga terkandung zat alkaloid, yang alkaloid ini masuk ketika lebah menghisap nektar-nektar bunga yang pahit rasanya.

Sehingga madu yang dihasilkan merupakan hasil madu yang telah bersinergi dengan zat alkaloid tersebut dan menjadi bahan anti biotika dan anti ati infeksi bagi tubuh yang diyakini dapat membantu dan menambah proses penyembuhan pasien penderita diabetes melitus.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>