Penyakit Diabetes Melitus Tipe 1

penyakit diabetes melitus tipe 1Penyakit diabetes melitus saat ini sangat popular. Banyak sekali orang yang mengidap penyakit ini baik karena keturunan maupun karena pola hidup yang tidak sehat. Diabetes melitus atau yang biasa disebut dengan kencing manis sudah lama ditemukan. Tanda-tandanya telah ditemukan oleh orang Mesir kira-kira pada 1500 Sebelum Masehi. Penyakit diabetes ini ditambahi kata melitus yang berarti madu karena sifat urinnya manis. Sampai saat ini penyakit diabetes melitus ini belum ditemukan obatnya. Ada beberapa macam penyakit diabetes melitus antara lain adalah penyakit diabetes melitus tipe 1 dan penyakit diabetes melitus tipe 2.

Penyakit diabetes melitus tipe 1 adalah tipe penyakit diabetes yang tergantung pada insulin. Biasanya terjadi pada anak-anak, meskipun mungkin juga terjadi pada orang dewasa. Orang yang mengidap penyakit ini umumnya berbadan kurus. Pankreas pada orang sehat umumnya dapat menghasilkan insulin untuk mengolah makanan menjadi sumber energi dan menyimpannya di dalam tubuh. Sedangkan pada penderita diabetes melitus pankreas kurang berfungsi atau sama sekali hampir tidak berfungsi mengeluarkan insulin sehingga makanan yang tidak dapat diubah menjadi energi. Hal ini dapat mengakibatkan kadar glukosa dalam darah meningkat, dan glukosa tersebut akan dikeluarkan melalui ginjal dalam bentuk urin.

Peningkatan gula darah ini akan mengakibatkan sering buang air kecil terutama pada malam hari. Oleh karena itu orang yang mengidap Penyakit diabetes melitus tipe 1 akan sering merasa haus dan mulutnya terasa kering. Orang yang mengidap diabetes melitus juga akan semakin kurus walapun banyak makan dan terus menerus merasa lapar. Pertanda yang sangat kentara orang yang mengidap diabetes melitus adalah sering merasa ngantuk dan badan terasa lemas. Selain itu, kaki akan merasa kesemutan. Setelah dilakukan pemeriksaan gula darah baru akan diketahui bahwa orang tersebut mengidap diabetes melitus.

Orang yang mengidap diabetes melitus termasuk Penyakit diabetes melitus tipe 1 perlu mengatur asupan makanan untuk mencegah adanya komplikasi seperti penyakit jantung, ginjal dan konstipasi. Orang yang mengidap diabetes melitus harus berhati-hati dalam memilih karbohidrat dan segala asupan makanan yang mengandung gula. Asupan karbohidrat dari nasi putih dapat diganti menggunakan karbohidrat kompleks seperti nasi merah, kentang dan lain sebagainya. Sangat penting bagi tubuh untuk mendapatkan asupan serat yang cukup. Saat ini pengobatan diabetes melitus dapat menggunakan pengobatan herbal menggunakan madu hitam pahit. Rasanya memang sangat pahit, namun khasiatnya sangat mujarab dalam mengobati berbagai penyakit. Madu ini mengandung glukosa yang sangat rendah. Hal ini akan lebih aman bagi penderita diabetes. Madu hitam pahit ini dapat menekan kolesterol jahat dalam tubuh. Oleh karena itu, selain baik untuk penderita diabetes melitus, madu hitam pahit alami juga baik untuk penderita kolesterol. Seperti kata pepatah bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian.berpahit-pahit dahulu besehat-sehat kemudian.

 

pesan madu hitam pahit diabetes