Penyakit Diabetes Melitus Tipe 2

penyakit diabetes melitus tipe 2Jangan pernah menganggap bahwa penyakit diabetes melitus hanya menyerang orang yang memiliki riwayat penyakit tersebut karena akhir-akhir ini kasus penyakit diabetes melitus meningkat sangat tajam. Diabetes merupakan penyakit yang menahun atau kronis. Penyakit ini ditandai dengan tingginya kadar gula darah. Ada batas-batas tertentu dimana kadar gula dikatakan normal dan diluar itu maka seseorang dapat dikatakan mengidap penyakit diabetes melitus. Penyakit diabetes melitus adalah penyakit yang dapat memakan anggota tubuh sendiri karena ketika tubuh luka maka luka tersebut akan sulit kering dan akhirnya membusuk. Salah satu penyakit diabetes adalah penyakit diabetes melitus tipe 2.

Penyakit diabetes melitus tipe 2 adalah tipe penyakit diabetes yang tidak tergantung pada insulin. Insulin adalah enzim yang dihasilkan oleh pankreas. Fungsi insulin adalah untuk mengubah glukosa dari makanan yang kita makan untuk dimetabolisme menjadi energy. Ketika glukosa terlalu banyak maka akan disimpan dalam hati sebagai cadangan untuk diubah sebagai energy ketika kita tidak mendapat asupan makanan. Ini membantu untuk mempertahankan kadar gula dalam darah. Kadar insulin dalam tubuh dapat berfluktuasi. Ketika setelah makan maka insulin cenderung akan meningkat dan ketika tubuh dalam keadaan tidak memakan sesuatu maka insulin akan turun. Oleh karena itu, dalam cek darah laboratorium kita akan diminta puasa terlebih dahulu selama beberapa jam untuk setelah itu diambil sampe darahnya untuk dibandingkan dengan ketika kadar gula darah yang diambil samplenya setelah kita makan.

Biasanya terjadi pada orang dewasa. Penyakit ini menyerang penderitanya secara perlahan-lahan. Penyakit ini umumnya terjadi pada orang yang memiliki kelebihan berat badan. Penyakit diabetes melitus tipe 2 ini biasanya dapat dikendalikan dengan menjaga berat badan dengan memperbaiki pola makan dan gaya hidup sehat. Ada beberapa kemungkinan yang menyebabkan munculnya penyakit diabetes melitus tipe 2 ini yaitu memang produksi insulin dalam tubuh tidak mencukupi atau memang tubuh kita melakukan resistensi terhadap insulin itu sendiri. Hal ini mengakibatkan kadar gula dalam darah kita meningkat.

Belum ditemukan pengobatan medis untuk menyembuhkan penyakit diabetes melitus tipe 2. Yang ada hanya pengobatan untuk mengontrol kondisi pasien yang mengidap diabetes supaya kadar gula dalam darahnya tidak meningkat tajam. Namun, saat ini telah tersedia berbagai macam pengobatan herbal untuk menyembuhkan penyakit diabetes melitus ini. Salah satu pengobatan herbal tersebut adalah dengan mengkonsumsi secara teratur madu hitam pahit. Madu ini mengandung alkaloid untuk membantu tubuh mempertahankan diri dari infeksi sehingga mempercepat penyembuhan penyakit. Madu hitam pahit ini juga memiliki kandungan glukosa yang sangat rendah sehingga aman bagi tubuh. Rasanya yang pahit membantu kinerja pankreas untuk menyeimbangkan kadar gula dalam tubuh.

 

pesan madu hitam pahit diabetes